Minggu, 11 Mei 2014

Kata Perpisahan untuk SMA


Apakah kamu aktivis organisasi di sekolahmu? Ketua OSIS? Wow, pasti sibuk banget ya..  Pernahkah kamu merasa bingung perihal kata-kata yang harus kamu sampaikan di mimbar dalam event besar seperti perpisahan? Kalau iya pernah, di sini saya akan memaparkan sedikit sambutan panitia sekaligus sebagai perwakilan kelas X dan XI (bagi kamu pelajar SMA, bagi adik-adik yang masih duduk di bangku SMP, ya boleh saja sih, tinggal disesuaikan saja dengan situasi dan kondisi di sekolah kamu). Langsung saja ya ...
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Kepala SMA Negeri 1 Kedungreja
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru beserta staf karyawan SMA Negeri 1 Kedungreja
Yang saya hormati Komite SMA Negeri 1 Kedungreja beserta tamu undangan
Tidak lupa pula siswa-siswi SMA Negeri 1 Kedungreja yang saya cintai dan saya sayangi
Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala yang telah
melimpahkan rahmat serta nikmat-Nya kepada kita, terutama nikmat sehat bikaulina Alhamdulillah sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama di SMA Negeri 1 Kedungreja dalam rangka “Wisuda dan Pelepasan Kelas XII Angkatan ke-15 SMA Negeri 1 Kedungreja, dengan tema Menuju Samudera Ilmu Pengetahuan yang Unggul.”

Shalawat beriring salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita, Nabi Agung Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam, para keluarga, sahabat, serta kita umatnya hingga akhir zaman. Syafaat Beliau tentu senantiasa kita harapkan kelak di yaumil Qiyamah Allahuma Aamiin.

Hadirin yang berbahagia,
Sebelum saya menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai perwakilan dari kelas X dan XI, terlebih dahulu saya menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia baik dari Bapak/ Ibu Guru, Pengurus OSIS, maupun Calon Pengurus OSIS yang telah bersedia mencurahkan segala tenaga dan pikiran untuk terselenggaranya acara ini. Dan tidak lupa saya menyampaikan terima kasih pula kepada semua pihak yang mendukung kami. Semoga acara ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kami harapkan tanpa halangan suatu apapun Allahumma Aamiin.

Kakak-kakak kelas XII yang kami cintai karena Allah, tidak terasa kita pernah mengguratkan kenangan manis di sudut almamater ini. Hari ini, kita sama-sama menangis bahagia. Kami menyampaikan selamat kepada Kakak-kakak yang telah berhasil menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Kedungreja ini dengan predikat LULUS 100 %. Keberhasilan dan prestasi yang kakak capai merupakan sesuatu yang patut untuk dibanggakan. Namun hendaknya kita sadari bahwa proses belajar tidak terhenti sampai di sini. Masih panjang perjalanan yang harus kakak tempuh baik kakak-kakak yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, kursus, ataupun kepada kakak yang karena berbagai keadaan sehingga tidak bisa melanjutkan studi. Kita harus selalu berjuang, karena perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani hidup ini. “Apabila Allah SWT memperbolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu akan membuat kita lemah. Untuk itu, lakukanlah yang terbaik SEKARANG, karena esok belum tentu datang dan kemarin tentu tidak akan kembali.”

Tercapai sudah perjuangan kakak selama kurang lebih tiga tahun mengenyam pendidikan, menimba ilmu di sekolah tercinta ini. Dan kurang lebih dua tahun kebersamaan yang tercipta antara kita, tentu terselip kekhilafan baik kami sengaja maupun tidak kami sengaja. Baik secara tersurat maupun secara tersirat. Untuk itu, maaf yang tulus jika ada kata-kata yang menyakiti hati . Besar harapan kakak berkenan memafkan kami.
Seiring berjalannya waktu, hukum alampun bekerja. Hari ini bertemu, besok sudah harus berpisah. Ada hal-hal yang tidak ingin kami lepaskan. Namun melepaskan bukan akhir segalanya, melainkan suatu awal kehidupan baru.

Kakak-kakak tercinta, terima kasih atas tiap ikhlasmu yang tak hanya cinta tetapi juga doa. Akhirnya, kami berpesan kepada kakak, agar senantiasa mengingat nasihat-nasihat Orang tua di rumah maupun Bapak/ Ibu Guru di sekolah. Selamat berjuang di ruang yang baru dengan semangat yang baru pula. Semoga kesuksesan senantiasa mengiringi kakak sekalian.

Demikian sepatah dua patah kata dari kami. Sekali lagi, tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan saya. Apabila terdapat kekhilafan dalam bertutur kata, saya  memohon maaf.
Barakallahu fikum, jazakumullah khairan katsiran. Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Okey, segitu dulu ya.. Hope it be usefull :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar