Kamis, 01 November 2018

Right Here Waiting

Halo, November! 

Tahukah kamu, apa definisi angkuh? Yeah: congkak; tinggi hati; sombong; seperti teman ajaibku, Kansa namanya.


Kansa bilang, dia tidak akan bilang rindu kepada siapa saja, termasuk kepada orang-orang terkasihnya. Kansa telah terdidik untuk bicara dengan tindakan, bukan sekadar rangkaian kata yang diucapkan lewat perlisanan saja. Bila di antara teman-teman ada yang pernah mendapat kiriman salam rindu darinya, ketahuilah bahwa itu hanya formalitas. Maaf, namun inilah realitanya. Lalu apa yang Kansa lakukan bila dia merindu?

Hem, begini, jujur saja aku senang sekali berteman dengan Kansa. Bila dia merindukanku, dia akan langsung memanggilku, kami bertelepon, berbagi kabar. Kami berbincang tentang hari-hari di sekolah, tentang buku dan film, atau tentang apa saja. Lebih hebat dari itu, kalau rindu, dia suka datang tiba-tiba dengan mengejutkan: membawa dua biji apel kesukaan, menawari tiket jalan-jalan, atau yang paling berharga adalah membawa serta senyum.

Sudah hampir lama kami tidak saling bertegur sapa. Ohya, sejalan, aku juga sedang puasa bicara dengan seseorang, dia (yang sedang tidak terlihat) nun jauh di antah berantah. Kami memang sepakat untuk menjajal bagaimana rasanya kangen yang berkualitas. Suatu saat kelak, kalau sudah masanya, aku ingin juga memperkenalkan Kansa kepadanya.


Halo, November! Have a fabulous day and keep calm. Everything will be okey. Trust!
Backsound: right here waiting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar